IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , » Kepala BPMA: Total Ingin masuk ke Aceh

Kepala BPMA: Total Ingin masuk ke Aceh

Written By Indopetro portal on Monday, 10 October 2016 | 11:32

indoPetroNews- Dalam situasi bisnis minyak dan gas (migas) yang sulit, masih ada calon Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS) yang antusias untuk ikut tender Wilayah Kerja (WK) baru. Siapa saja mereka?

“Ada WK baru yang saat ini sedang kita dengarkan presentasinya dari calon-calon KKKS. Prosesnya melalui tender. Pada 25 Oktober 2016 ada meeting di Aceh untuk presentasi dari para calon KKKS. Presentasi pertama sudah dilakukan di Jakarta,” kata Kepala Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) Marzuki Daham kepada wartawan, Jumat (7/10/2016) di Tangerang Banten.

Menurut Marzuki proses tendernya pun nanti dilakukan bersama-sama dengan pihak SKK Migas dan Dirjen Migas. “Dan juga tergantung wilayahnya apakah itu dibawah 12 mil atau di atas 12 mil,” tandasnya.

Dia juga menuturkan, saat ini di Aceh, terdapat 11 WK yang eksisting. Sedangkan WK baru, 3 WK di bagian Selat Malaka dan 1 WK di lautan India. Diakui oleh Marzuki memang belum temuan tetapi ada orang yang mempunyai data dan ingin melihat lebih jauh. Istilahnya baru joint study.

“Mereka dari pihak asing. Ada dari Timur Tengah (Mubadala Petroleum), Eropa (Premier Oil Plc dan Total E&P Indonesie serta konsorsium). Total ingin masuk ke Aceh untuk daerah offshore. Tentu ini bagus, apalagi dalam situasi seperti sekarang yang sepi tetapi masih ada pihak yang berminat tinggi,” tandas Marzuki, sembari mengimbuhkan soal insentif pihaknya akan ikut ketentuan pusat. (Sofyan)

Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login